Home » Pendidikan » Sosialisasi Program JAPRI WEE di Trenggalek

Sosialisasi Program JAPRI WEE di Trenggalek

Kegiatan sosialisasi  Program WGDP Japri di Trenggalek  terlaksana 2 kali yaitu Pertemuan antara  Tim program JAPRI dan Bupati Trenggalek beserta jajarannya, pada 13 Januari 2020 di Kantor Bupati Trenggalek, pertemuan ini dipimpin langsung oleh Bupati Trenggalek Bapak M. Mochammad Nur Arifin, dihadiri 27 orang (L=17, P=10), terdiri dari 4  orang Tim JAPRI WEE (L=1, P3), Bupati Trenggalek, OPD bertujuan untuk menyampaikan paparan terkait Program JAPRI, hasil Assesment Gender di 3 kabupaten yaitu  Blitar, Trenggalek, dan Sampang, hasil dari pertemuan ini adalah sangat antusias menerima program JAPRI. Bupati Trenggalek juga menyatakan bahwa program JAPRI dapat dijadikan satu atap dengan program Rumah Perempuan

Pertemuan berikutnya adalah Sosialisasi Kepada OPD Kabupaten Trenggalek, pada 28 Januari 2020, dihadiri 20  orang (P=12,L=8),  terdiri dari 1 orang (P) dari MRUF – JAPRI, 3 orang (P) KPS2K-JAPRI, Trainer JAPRI Trenggalek 1 orang (P), OPD Kab Trenggalek 14 orang (P=7,  L=7) di kantor Dinsos Kabupaten Trenggalek.

Hasil dari pertemuan ini adalah Dinas Sosial-P3A  dan OPD lain paham teknis persiapan dan pelaksanaan Pelatihan Kewirusahaan JAPRI  untuk Perempuan dan Pelatihan Gender untuk laki-laki dan bersedia mendukung tercapainya output 2000 perempuan muda untuk menjadi Pangusaha Mandiri di Kabupaten Trenggalek.

Pertemuan antara Tim Program JAPRI dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam hal ini diwakili oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (Dinsos dan P3A), menghadirkan beberapa OPD yang diharapkan dapat bekerjasama dalam mendukung capaian Program JAPRI di Kabupaen Trenggalek. Pertemuan dipimpin langsung oleh Ibu dr. ATNA S. M.Kes. selaku Kepala Dinsos, dihadiri 9 OPD lain yaitu  BAPPEDALITBANG, DPMPTSP, Dinas Perikanan, Komifo, Dinas Pertanian, Dinas PMD, Dinas Sosial dan P3A, Disnaker, Diskomindag dan Tim Progam JAPRI WEE. (rum).

Baca Juga

Kunjungan Mahasiswa Luar Negeri yang tergabung dalam organisasi AISEC

Pada 5 Agustus 2019, KPS2K mendapat kunjungan istimewa dari 5 mahasiswa Luar Negeri yaitu dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.