Home » Kelompok Marjinal » PERINGATAN HARI ANTI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK “ SELAMATKAN GENERASI DARI PERKAWINAN ANAK”

PERINGATAN HARI ANTI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK “ SELAMATKAN GENERASI DARI PERKAWINAN ANAK”

Bertempat di Gedung PKK Putri Mijil Kabupaten Gresik, Rabu, 7 Desember 2016, Peserta terdiri dari unsur Forum Multipihak Desa dan kabupaten, Komite Pemantau Daerah dan Sekolah Perempuan.

Kegiatan ini bertujuan memperluas gerakan yang mengkampanyekan Anti Kekekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Memperkuat kapasitas forum multiphak kabupaten dalam membangun strategi  penghentian perkawinan anak dengan melibatkan semua pihak, Meningkatkan kapasitas komunitas akar rumput dalam mengkampanyekan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Menyepakati deklarasi bersama untuk upaya penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

Kegiatan ini dimaksudkan juga sebagai puncak kegiatan Sekolah Perempuan dalam memperingati hari keaksaraan Internasional, Sekolah Perempuan menyelenggarakan lomba menulis dengan tema membaca masa lalu, menulis masa depan.  Pemenang lomba menulis  dan penyerahan hadiah diberikan pada pelaksanaan kegiatan ini.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Talkshow dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu Ibu Nur Hamidah, Guru SMPN 1 Cerme Sidoarjo, Ir. Soerati Mardhiyaningsih Kabag PP, BKBPP Kab.Gresik, Lilik Indrawati  dan Elisabeth Yuanita Ivanie Sekolah Perempuan Gresik, dengan moderator dari KPS2K.

Beberapa hal penting yang dibahas dalam kegiatan yang dihadiri Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Gresik Ibu Maria Ulfa Sambari dan Kepala Badan KB dan PP Bapak dr. Adi Yumanto ini mengenai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik,  Dunia Pendidikan dan Sekolah Perempuan dalam penghapusan pernikahan usia anak.

Pada kesempatan ini Sekolah Perempuan dapat terfasilitasi dalam mempromosikan produksi pertanian berkelanjutan, Pembelajaran di Sekolah Perempuan dan Bank Sampah. (rum).

Baca Juga

Peresmian Rumah Pengetahuan Perempuan, sebagai pusat informasi bagi perempuan desa

Rumah Pengetahuan Perempuan (RPP) adalah bangunan di desa yang diinisiasi oleh Sekolah Perempuan sebagai pusat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.