Peningkatan kapasitas Tim Pemantau Komunitas Pemantauan Program Perlindungan Sosial Jaminan Kesehatan Nasional Penerima Bantuan Iuran (JKN PBI)

Peningkatan kapasitas Tim Pemantau Komunitas Pemantauan Program Perlindungan Sosial Jaminan Kesehatan Nasional Penerima Bantuan Iuran (JKN PBI)

Kegiatan ini diikuti oleh 22 Anggota Tim Pemantau Komunitas (TPKom) 4 desa (Kesamben Kulon, Mondoluku, Sumbergede dan Sooko) pada 7 September 2017, mulai jam 09.00 – 17.00. di Balai Dusun Kidul, Desa Kesamben Kulon.

Siapa Anggota Tim Pemantau Komunitas? Tim Pemantau Komunitas  anggotanya terdiri dari penerima manfaat program perlindungan Sosial dan mendapatkan SK dari Bupati Gresik. Anggota Tim Pemantau Komunitas merupakan leader-leader pilihan yang dihasilkan oleh Sekolah Perempuan.

Pada Kegiatan ini mereka diberikan materi terkait tujuan  Pemantauan yaitu  untuk mengetahui pelayanan JKN PBI yang meliputi pendataan, sosialisasi, kepesertaan, pelayanan, pengaduan dan  untuk memperbaiki pelayanan JKN PBI, selain itu setelah mengikuti pertemuan ini diharapkan  TPKom paham terkait sumber-sumber data, tahu metode atau cara-cara pendataan dan memahami kuisioner pemantauan.

Sebelumnya pada periode Juli – Agustus 2017,   Tim Pemantau Komunitas telah menghasilkan data penerima JKN PBI Desa Kesamben Kulon dengan metode sensus berdasarkan data kependudukan desa Kesamben Kulon tahun 2016. (rum).

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Kantor

Perumahan Rezan’na Regency No. 32

Anggaswangi, Kec. Sukodono

Kab.Sidoarjo 61258, Jawa Timur 61258

© 2014 – 2023 Kelompok Perempuan dan Sumber-Sumber Kehidupan

Bank Mandiri

KPS2K

1420005411094