Home » Anggaran » Partner Forum-Program Kemitraan Australia – Indonesia untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Parempuan (MAMPU).

Partner Forum-Program Kemitraan Australia – Indonesia untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Parempuan (MAMPU).

Satu lagi anggota Sekolah Perempuan Kabupate Gresik berpengalaman terlibat dalam forum nasional. Adalah Elizabeth Yunita Ivani perempuan asli NTT yang  menetap dan menjadi warga desa Kesamben Kulon yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani ini mewakili Sekolah Perempuan Kabupaten Gresik untuk mengikuti kegiatan partner Forum program MAMPU di Hotel ALILA Jakarta Pusat selama 2 hari yang diikuti oleh hampir 200 orang dari Mitra MAMPU seluruh Indonesia.

Ivanie telah terlibat aktif dalam forum-forum diskusi baik formal maupun infomal menunjukkan semakin menguatnya rasa percaya dirinya sebagai leader perempuan desa dan telah berhasil memanfaatkan kesempatan untuk berbagi pengalaman dengan perempuan lain dari berbagai wilayah di Indonesia.

Program MAMPU fase kedua dijiwai oleh: komitmen global terhadapSustainable Development Goals (SDGs) untuk mengakhiri kemiskinan dalam perspektif gender,mengatasi ketimpangan relasi  gender, serta untuk melaksanakan agenda pemberdayaan perempuan, yang tertuang dalam visi misi Nawacita dan RPJMN 2015-2019. Arahan ini menjadi acuan untuk memastikan adanya sinergi antara Program MAMPU dan program prioritas pemerintah.

Tujuan Pertemuan Forum Mitra

  1. Memfasiltasi pertukaran pengetahuan antar mitra MAMPU dengan berbagi berbagai model inisiatif masing-masing area tematik, membangun kesamaan pandang mitra serta penyelarasan dengan kebijakan pemerintah;
  2. Konsolidasi dan membahas strategi kepemimpinan perempuan untuk mengakhiri pemiskinan perempuan dan ketimpangan relasi gender
  3. Merumuskan dan menyepakati aksi bersama penguatan kapasitas mitra sesuai kebutuhan organisasi mitra. (rum).

Baca Juga

Selamat Natal & Tahun Baru Serta Pengumuman Libur

Kepada Yth. Rekan dan Mitra Kerja Dalam rangka menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.