Home » Anggaran » Konsultasi Publik “Hasil Pemantauan JKN/KIS PBI di Kab.Gresik Melalui Audit Gender Berbasis Komunitas”

Konsultasi Publik “Hasil Pemantauan JKN/KIS PBI di Kab.Gresik Melalui Audit Gender Berbasis Komunitas”

Bertujuan untuk Mengkonsultasikan hasil pemantauan JKN/KIS PBI yang mencakup input, proses, hasil dan dampak maka dilakukan Konsultasi Publik Hasil Pemantauan JKN /KIS PBI kabupaten Gresik, bertempat di Rumah Makan Apung Rachmawati Gresik, pada 22 Pebruari 2018, dihadiri 115 orang (L=5, P= 110), terdiri dari unsur Sekolah Perempuan, Tim Pemantau Komunitas, Tim Pemantau Kabupaten, Pemdes, Puskesmas Kecamatan, BPJS, OPD Kabupaten Gresik, Akademisi, Media, Peradin, LSM, P2TP2A,Kecamatan, Ormas.

Hasil pemantauan terkait proses pelaksanaan pemantauan JKN/KIS PBI  di komunitas dilaporkan dengan penuh antusias dan percaya diri oleh 3 orang Tim Pemantau Komunitas Lilik Indrawati, Ivani dan  Fitria, ketiganya merupakan leader-leader Sekolah Perempuan Desa Kesamben Kulon. Secara lengkap paparan hasil pemantauan disampaikan oleh Sterring comittee (SC) Program Gender Watch Iva Hasanah yang juga merupakan Direktur KPS2K.

Pada kesempatan ini hadir pula Ibu Pinky Saptandari dari Universitas Airlangga Surabaya sebagai penanggap kritis hasil pemantauan dan mendukung penuh pemantauan program perlindungan sosial pemerintah dengan melibatkan masyarakat miskin sebagai penerima manfaat agar program semakin berkualitas dan tepat sasaran.

Secara umum peserta yang hadir sepakat dengan hasil temuan-temuan yang  didapatkan dari pemantauan JKN PBI. Hasil pemantauan JKN/KIS PBI akan segera dipublikasikan setelah disempurnakan data dan analisisnya. (rum).

Baca Juga

Pembelajaran Sekolah Perempuan Desa Brangkal Tahap 1

Sekolah Perempuan Desa Brangkal Kecamatan Balongpanggang merupakan Sekolah Perempuan ke 15 di Kabupaten Gresik. Untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.