Home » Kesehatan » Bagaimana Mengupdate Data BDT dan Tahu lebih dalam Kartu Gresik Sehat

Bagaimana Mengupdate Data BDT dan Tahu lebih dalam Kartu Gresik Sehat

Pada 8 Mei 2019, bertempat di ruang rapat Dinas KBPPPA Kabupaten Gresik telah dilaksanakan FGD peningkatan kapasitas Komite Pemantau Daerah, Forum Multipihak Desa dan Forum Multipihak Kabupaten Gresik untuk mendukung pelaksanaan pemantauan Kartu Gresik Sehat.

Dihadiri 42 orang (L= 7, P=35 ), terdiri dari unsur Tim Pemantau Komuntias 13 Desa, Tim Pemantau Kabupaten, Forum Multipihak Desa dan Kabupaten.

Ada 3 tema diskusi yaitu Sosialisasi Kartu Gresik Sehat, Mengenalkan Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS NG), 2 materi ini disampaikan oleh Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, tema 3 adalah pentingnya dokumen kependudukan oleh Dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Gresik. Penyelenggaraan Kegiatan adalah KPS2K didukung program Gender Watch bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gresik, sebagai leading sector adalah Dinas KBPPPA

Hasil dari kegiatan ini diantaranya :

  • Komite Pemantau Daerah dan Forum Multipihak Desa paham fungsi Sistem SIKS NG dapat digunakan untuk update database Basis Data Terpadu (BDT) dan dioperasionalkan oleh bagian Kesra di setiap desa,
  • Komite Pemantau Daerah dan Forum Multipihak desa dan kabupaten paham pentingnya mengupdate dokumen kependudukan
  • Kapasitas Komite Pemantau Daerah meningkat dalam melakukan pemantauan program perlindungan sosial yang berperspektif gender, inklusi dan transformative. (rum).

Baca Juga

Konsolidasi Sekolah Perempuan Membangun Organisasi Melalui Kepemimpinan Perempuan

Bertempat di Griya Kusuma Indah Pacet Mojokerto Jawa Timur, selama 2 hari, 27 – 28 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.