Home » Kemiskinan » Deklarasi Forum Desa

Deklarasi Forum Desa

Deklarasi forum desa merupakan salah satu strategi penguatan kerjasama multipihak di tingkat desa antara perempuan penerima manfaat program perlindungan sosial, pemerintah desa, tokoh masyarakat dan agama, kader PKK . Deklarasi ini menunjukkan bahwa pemantau bersama untuk program perlindungan sosial telah mendapatkan dukungan dari seluruh perwakilan di desa sebagai wujud pentingnya upaya bersama agar program perlindungan sosial dapat diterima tepat sasaran.

Pemantauan yang akan dilakukan terkait program perlindungan sosial khususnya Jaminan Kesehatan atau KIS bertujuan pula untuk memperbaiki agar program ini lebih berkualitas dalam implementasinya. Program Gender Watch sebagai salah satu gerakan pemantauan yang dilakukan oleh perempuan penerima manfaat merupakan salah satu langkah agar penerima manfaat dapat menagih janji akan hak-haknya melalui sebuah pemberdayaan yang dinamakan audit gender berbasis komunitas (AGBK).

Melalui audit gender berbasis komunitas ini diharapkan pula semua pihak dapat menerima hasil audit sebagai sumber untuk menyusun kebijakan yang lebih strategis untuk program penanggulangan kemiskinan.(va)

Baca Juga

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Di Kabupaten Gresik, Jawa Timur Pengajian Akbar Sekolah Perempuan“Semangat Maulid Nabi SAW untuk Mencegah Perkawinan Anak”.

Pengajian Akbar yang disampaikan oleh Nyai Hj. Ruqayyah Ma’shum (Pengasuh Pondok Pesantren Putri Alma’shumiy Bondowoso) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.