Home » Anggaran » Penyerahan Bantuan untuk Women Learning Center/WLC Sekolah Perempuan Wringinanom

Penyerahan Bantuan untuk Women Learning Center/WLC Sekolah Perempuan Wringinanom

Pada hari Selasa, 04 Agustus 2020 Women Learning Center atau Rumah Pengetahuan Perempuan Sekolah Perempuan Wringinanom mendapatkan bantuan perangkat penunjang aktivitasnya berupa laptop dan printer dari program Gender Watch yang didukung oleh Institut KAPAL Perempuan Jakarta dan DFAT Australian. Penyerahan bantuan ini diwakili oleh Iva Hasanah sebagai direktur KPS2K Jawa Timur sekaligus sebagai SC dalam program Gender Watch.

WLC ini telah diresmikan tahun 2018 oleh ibu Ketua PKK Kab.Gresik di desa Kesamben kulon bertepatan dengan peringatan Hari Ibu. WLC yang  juga berfungsi sebagai Pos Pengaduan bagi para perempuan di desa pada saat masa pendemi COVID 19 ini punya peran yang sangat strategis khususnya bagi warga di kelas bawah. Para kader-kader Sekolah Perempuan yang  ada di WLC sangat berperan melakukan pendataan bagi warga yang terdampak atas kondisi pendemi baik terdampak ekonomi maupun aspek lainnya.

Sampai saat ini peran WLC di tengah pendemi salah satunya selain melakukan pendataan agar kelompok masyarakat terdampak ini mendapatkan bantuan JPS dan bantuan lainnya juga memberikan layanan awal jika ada kasus-kasus yang berkaitan dengan kekerasan terutama kasus KDRT yang dialami oleh perempuan dan anak di desa.

Melihat peran penting WLC Sekolah Perempuan Wringinanom ini, maka program Gender Watch memberikan apresiasi dengan memberikan bantuan laptop dan printer agar dapat memperingan dan meningkatkan pos pengaduan yang sudah berjalan selama ini, dengan adanya fasilitas ini kader-kader bisa menambah kemampuan mengoperasikan laptop dan data-data serta informasi dapat dengan cepat dapat didistribusikan, sehingga akan sangat membantu sekali jika prosesnya dapat cepat dan warga dapat dibantu dengan tepat, demikian menurut Iva Hasanah pada saat serah terima di sekretariatan salah satu WLC di desa Sumbergede Wringinanom. Sebagai koordinator WLC Sumbergede, Elis Setyowati (27 tahun) merasa senang atas bantuan ini, selain membantu mempermudah kerja-kerja sosial WLC, dia juga merasa bangga bahwa kerja keras kader-kader Sekolah Perempuan selama COVID ini telah ada yang mengapresiasi. Dalam serah terima bantuan ini juga hadir perwakilan Dinas KBP3A Gresik dan perwakilan Pemdes desa Sumbergede serta anggota Sekolah Perempuan. (va).

About rocky rocky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.